Beranda Pemerintahan 10 Kades Terpilih di Lebak Dilantik Awal Desember 2019

10 Kades Terpilih di Lebak Dilantik Awal Desember 2019

Ilustrasi - foto istimewa

LEBAK – Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lebak, Firman Arif Hidayat menyatakan bahwa 10 kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lebak dalam waktu dekat akan segera dilantik.

Sepuluh desa yang telah melaksanakan Pilkades serentak yakni Desa Rangkasbitung Timur Kecamatan Rangkasbitung, Desa Cidadap Kecamatan Curugbitung, Desa Margaluyu dan Sukamarga Kecamatan Sajira, Desa Wantisari Kecamatan Leuwidamar, Desa Jalupanggirang dan Kaduhauk Kecamatan Banjarsari, Desa Situregen Kecamatan Panggarangan, serta Desa Sawarna dan Sawarna Timur Kecamatan Bayah.

“Insya Allah dalam waktu dekat, awal Desember insya Allah dilantik,”kata Firman Arif Hidayat Jumat (29/11/2019).

Penjadwalan pelantikan kades terpilih setelah DPMD menerima SK pengesahan dari bupati.

“SK-nya kami terima tanggal 22 November. Jadi tinggal menunggu pelantikan,” kata Firman.

Dari laporan pembina kecamatan dan panitia, permasalahan-permasalahan yang terjadi saat proses pemilihan dan penghitungan suara di beberapa desa sudah terselesaikan.

“Ada masalah di lapangan tapi bisa diselesaikan. Seperti di Situregen ada penghitungan suara ulang. Begitu juga di Rangkasbitung Timur bisa diselesaikan,” katanya

Firman berpesan kepada para kades terpilih yang akan dilantik untuk mempersiapkan mental.

“Ya persiapkan mental untuk menghadapi dunia baru. Dunia baru pemerintahan karena kan banyak yang bukan incumbent,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini