Beranda Kesehatan 10 Juta Vaksin Covid-19 Tahap Empat Tiba, 500 Ribu Nakes Jadi Prioritas

10 Juta Vaksin Covid-19 Tahap Empat Tiba, 500 Ribu Nakes Jadi Prioritas

Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan, drg. Oscar Primadi. (Ist)

TANGERANG – Sebanyak 10 Juta Vaksin beserta 10 juta bahan baku vaksin dan opervil dari Sinovac hari ini telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang pada hari Selasa, (2/2/2021).

Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang pukul 10.00 WIB dan dikawal langsung oleh beberapa petugas antara lain TNI dan Polri.

Selanjutnya drg. Oscar Primadi, MPH selaku Sekretaris Jendral Kementerian Kesehatan mengatakan saat ini total jumlah vaksin dan calon vaksin yang ada di Indonesia berjumlah 28 juta yang akan diberikan langsung kepada masyarakat.

Vaksin Sinovac – foto istimewa

“Untuk vaksin ini sendiri sudah dikoordinasikan dengan semua pihak terutama dengan pihak Sinovac. Selain itu akan ada emergency use authorization dari Badan POM dan juga untuk Majelis Ulama Indonesia atau (MUI) telah memberikan jaminan bahwa vaksin ini suci dan halal,” katanya.

Oscar juga menambahkan  vaksinasi tahap awal telah dilakukan kepada tenaga kesehatan sekitar 500 ribu yang berada di tiap-tiap provinsi. Untuk selanjutnya vaksinasi akan diberikan kepada pelayanan publik dan masyarakat umum.

“Kita akan terus berupaya berjuang serta hadir dalam upaya-upaya penanganan yang konkrit untuk saat ini,” sambungnya.
(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini