Beranda Peristiwa Majelis Taklim di Cipeucang Ludes Terbakar

Majelis Taklim di Cipeucang Ludes Terbakar

Warga berupaya memadamkan api yang membakar majelis taklim. (Ist)

PANDEGLANG – Satu bangunan majlis taklim dan dapur warga di Kampung Pasireurih RT 002 RW 001, Desa Pasireurih, Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang tadi malam ludes terbakar api.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, dimana api pertama kali terlihat dari plafon majlis taklim milik Yaya, karena lokasinya berdekatan akhirnya api merambat dan menghanguskan dapur milik Eroh.

“Berdasarkan keterangan dari saksi bahwa api tersebut berasal dari plafon majlis, karena lokasinya berdekatan dan api cukup besar sehingga api tersebut merambat ke rumah milik Eroh dan membakar bagian dapur,” terang Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang Ade Mulyana, Jumat (26/2/2021).





Diduga api tersebut berasal dari korsleting listrik yang berada di majlis taklim. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Api baru dipadamkan pukul 20.30 WIB dengan air dan alat seadanya yang dibantu oleh masyarakat setempat, kebakaraan tersebut diduga diakibatkan dari arus listrik,” ucapnya.

Akibat kejadian itu, barang-barang yang berada di dalam majlis berupa pengeras suara, karpet, kitab suci  dan perabotan dapur ludes menjadi abu.

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun terdapat kerugian materil sekitar Rp75 juta,” tutupnya. (Med/Red)