Beranda Peristiwa 1 Jam Diguyur Hujan, Rumah Warga di Samping Balai Kota Tangsel Terendam...

1 Jam Diguyur Hujan, Rumah Warga di Samping Balai Kota Tangsel Terendam Banjir

2235
0
Warga melintas di jalan balai Kota Tangsel, Kelurahan Maruga, Kecamatan Ciputat - (Foto Ihya Ulummudin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Hujan deras mengguyur hampir seluruh wilayah di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan durasi yang cukup lama dengan durasi sekitar 1 jam.

Akibatnya, beberapa rumah yang berseberangan dengan balai Kota Tangsel, Kelurahan Maruga, Kecamatan Ciputat, terendam banjir.

Indra, warga setempat mengatakan, banjir di tempatnya itu dimulai semenjak 5 tahun terakhir, dimana gedung-gedung balai kota mulai didirikan.

“Dulu sudah 10 tahun gak banjir, tapi semenjak berdirinya gedung walikota itu 3 kali sudah banjir, yang pertama masuk rumah sampai se dengkul,” ujar Indra di kawasan Puspemkot Tangsel, Rabu (8/7/2020).

Diterangkan Indra, penyebab banjir tersebut lantaran saluran drainase mengalami penyempitan, sehingga tidak mampu menampung derasnya air, terlebih lokasi jalan di lokasi kondisinya menurun.

“Yang pertama gotnya kecil, terus yang kedua kayaknya air dari pemkot ke sini semua. Kalau ujan gede pasti dah banjir, apalagi ujannya awet,” pungkasnya.

(Ihy/Red)