Beranda Peristiwa 1.595 Kafilah Siap Bertanding di MTQ Kabupaten Serang

1.595 Kafilah Siap Bertanding di MTQ Kabupaten Serang

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Serang tahun 2022 di Hotel Marbella Anyer, Selasa (28/3/2022). Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – Ribuan kafilah yang terdiri dari setiap kecamatan di Kabupaten Serang akan berjuang di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 tahun 2022.

Perlombaan tahunan tersebut resmi dibuka oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan digelar pada 28 Maret sampai 31 Maret 2022 di Marbella Hotel, Anyer.

Sebanyak 1.595 kafilah nantinya akan bertarung dalam 11 cabang dan 20 golongan.

“Selain syiar agama Islam juga menyiapkan kafilah-kafilah di Kabupaten Serang untuk nanti ikut serta MTQ di tingkat provinsi karena Kabupaten Serang masih belum bisa jebol lagi untuk merebut juara umum. Tapi kita optimis tetap bisa meraih,” ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai membuka gelaran MTQ ke-52 di Kabupaten Serang tahun 2022 pada Senin (28/3/2022).

Selain itu, ajang MTQ juga diharapkan menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana masyarakat Kabupaten Serang memahami dan membaca Al Quran.

“Yang paling penting menyiarkan misi syariah karena Al Quran pegangan agama,” kata Tatu.

Tatu juga menekankan kepada para panitia, dewan pengawas, dewan hakim, dan para kafilah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“Saya sangat menekankan kepada ketua panitia MTQ untuk menjaga protokol kesehatan dengan tertib, jangan sampai dengan ada kegiatan ini nantinya ada klaster baru,” imbaunya.

Perhelatan MTQ di Kabupaten Serang masih sama dengan perayaan tahun lalu yakni digelar menggunakan protokol kesehatan untuk menghindari kerumunan dan meniadakan pawai taaruf. MTQ ke-52 juga tidak diperkenankan adanya penonton, perlombaan disiarkan melalui zoom meeting dan YouTube.
(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News