Beranda Pendidikan 1.373 Calon Mahasiswa Baru Unsera Siap Ikuti Pengenalan Kampus

1.373 Calon Mahasiswa Baru Unsera Siap Ikuti Pengenalan Kampus

535
0
Calon mahasiswa baru Unsera. (Ade/bantennews)

SERANG – Sekitar 1.373 calon mahasiswa baru Universitas Serang Raya (Unsera) siap mengikuti Program Pengenalan Studi Tata Tertib dan Kegiatan Kampus (P2STRATEGIK) di Gedung III Rachmatoellah Convention Hall Kampus Terpadu Unsera. Kegiatan tahunan yang bertema “Meneguhkan Nilai-nilai Kebangsaan, dari Unsera untuk Indonesia” ini akan dilaksanakan pada Kamis-Sabtu 19-21 September 2019.

Presiden Mahasiswa Unsera Diki Benarifo mengatakan di era generasi milenial saat ini wawasan kebangsaan makin terpuruk, karena saat ini generasi muda  apatis terhadap pilar-pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Kami mengusung tema  itu  untuk menanamkan nilai serta wawasan kebangsaan, dari mulai pengetahuan nasionalisme, patriotisme, semangat bela negara dan cinta tanah air demi menjaga kedaulatan bangsa dari perpecah belahan, kita harus ukir sejarah baik dimasa ini,” ujarnya, Senin(16/9/2019)

Ia mengatakan panitia untuk mahasiswa baru sebagai “Jawara Muda”. Julukan tersebut merupakan sebuah panggilan yang menggambarkan mahasiswa harus berani menghadapi apapun dan dapat menyelesaikan segala persolaan. Kemudian memiliki akademisi yang baik sebagai cendekiawan muda. Maka dari itu, diharapkan mahasiswa baru tidak mudah menyerah dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan menjadi akademisi yang baik.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Serang H. Mulya R. Racmatoellah, Lc., M.Hum yang didampingi oleh Rektor Universitas Serang Raya (UNSERA) Dr. H. Hamdan, MM, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Wakil Rektor Bidang Non Akademik dan Kreatif H.M. Kamil Husain, Lc,. M.SI.

“Pelaksanaan P2STRATEGIK dilaksanakan selama 3 hari. Hari Pertama merupakan Kegiatan Ke-UNSERA-an, hari kedua adalah pengenalan fakultas dannhari ketiga, pengenalan kegiatan Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) sekaligus penutupan kegiatan,” ujarnya. (Dhe/Red)