Beranda Uncategorized 01 Menang di Tangsel, Relawan Jokowi Ngubek Empang

01 Menang di Tangsel, Relawan Jokowi Ngubek Empang

Relawan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Tangsel Posraya bersama Warga Kampung Jokowi di Jalan Ganda Sasmita, Kampung Bulak, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang (Tangsel) menggelar ngubek empang

TANGSEL – Relawan Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin di Tangsel Posraya bersama Warga Kampung Jokowi di Jalan Ganda Sasmita, Kampung Bulak, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang (Tangsel) menggelar ngubek empang bareng atau menangkap ikan dengan terjun langsung ke empang.

Ketua umum Posraya Jefry Gunawan mengatakan kegiatan itu dilakukan dalam rangka merayakan kemenangan Jokowi di Tangsel versi quick count atau hitung cepat.

“Ngubek Empang sebagai wujud syukur atas kemenangan Jokowi-Amin di Tangerang Selatan, kemenangan ini merupakan buah hasil kerja bersama warga Kampung Jokowi,” ungkap Jefry, Minggu (28/4/2019).

Warga terlihat gembira dalam acara tersebut. Menurut Jefry hal itu dikarenakan ada rasa kebersamaan yang erat antara Jokowi dengan rakyatnya.

“Rasa cinta warga terhadap kepemimpinan Jokowi masih terpelihara dengan baik, program-program pro rakyat yang digagasnya merupakan kerja nyata dan bukan retorika belaka, Jokowi bekerja dengan fakta,” tambah Jefry.

Sementara itu salah satu warga setempat, Surdih (49) mengungkapkan rasa suka cita dan berharap atas berlangsungnya program-program pro rakyat Jokowi.

Menurut Surdih, Ngubek Empang tersebut adalah bagian dari budaya lokal yang patut diselenggarakan atas dasar rasa syukur.

“Semua warga bergembira bersama, yang tua, muda, laki-laki dan perempuan tumpah ruah. Kali ini bukan sekedar empang biasa, namun sudah jadi empang riang gembira,” tutur Surdih.

“Tak kurang 1,5 kuintal ikan mas, mujair dan gurame yang dilepas yang langsung disambut warga dengan menceburkan diri menangkap ikan tersebut, nyaris penuh orang-orang. Penonton sekaligus penampung ikan yang tertangkap tak kalah menyemangati dari sisi empang. Nyata, kegembiraan yang dirasakan warga turut juga dirasakan Jokowi-Amin walau dari jauh,” lanjutnya. (Tra/Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini