Beranda Pemerintahan RKPD 2020 Pandeglang Prioritaskan Outcome

RKPD 2020 Pandeglang Prioritaskan Outcome

Bupati Pandeglang Irna Narulita. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Pandeglang mengadakan rapat forum konsultasi publik tentang Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020.

Pemkab Pandeglang menginginkan untuk perencanaan pembangunan tahun 2020 lebih mengutamakan pada outcome, agar pembangunan yang direncanakan dapat dirasakan masyarakat.

“Perencanaan tahun lalu harus menjadi pembelajaran, kekurangan di tahun lalu harus menjadi bahan perbaikan yang akan datang,” kata Bupati Pandeglang Irna Narulita saat membuka acara Rancangan Awal RKPD 2020 di Oproom Setda, Jumat (25/1/2019).

Bupati mengakui untuk tahun ini Pemkab Pandeglang memang masih fokus pada 3 item di antaranya Infrastruktur, Kesehatan dan Pendidikan. Oleh sebab itu ia meminta, pihak dinas terkait harus dapat membuat database tentang kewenangan jalan.

“Status nanti harus diperjelas, mana yang jadi kewenangan Kabupaten, jangan sampai program Dana Desa mengerjakan jalan Kabupaten,” katanya.

Sementara itu Kepala Bappeda Pandeglang, Kurnia Satriawan mengatakan, Forum Konsultasi Publik (FKP) ini salah satu rangkaian dari kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten tahun 2019. Dalam acara ini menurut Kurnia dilakukan penyusunan RKPD tahun 2020.

“Sebagaimana diamanatkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 86 tahun 2017, FKP bertujuan untuk menampung usulan tematik pembangunan sebagai rancangan awal tahun 2020,” tambahnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini