Beranda Peristiwa Kucing Belang Tiga Kesayangan Walikota Serang Bernama Anwar

Kucing Belang Tiga Kesayangan Walikota Serang Bernama Anwar

Walikota Serang Syafrudin saat bercengkerama dengan kucing kesayangannya. (Dok pribadi dari Facebook)

 

SERANG – Di tengah kesibukannya, Walikota Serang Syafrudin ternyata punya hewan kesayangan. Saat bersantai di rumah, Syafrudin kerap bercengkerama dengan kucing jantan belang tiga. Kucing milik walikota ini memiliki tiga warna yakni putih hitam dan cokelat.

Lewat video yang diunggah di akun sosial pribadinya, Walikota yang tampak memakai kaos dan celana pendek terlihat mengelus-elus kucing kesayangannya. Kucing tersebut tampak jinak. Dalam.video berdurasi 22 detik itu juga terlihat si kucing mengikuti perintah ketika diminta untuk duduk.

“Orang bilang ini kucing raja tapi saya panggil Anwar,” tulis Walikota di akun Facebook, Kamis (3/9/2020) kemarin.

Walikota tak menyebutkan mengapa kucing belang tiga miliknya diberi nama Anwar. Namun ia memiliki alasan mengapa dirinya begitu suka dengan kucing.

“Kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan juga sangat disayangi Nabi Muhammas SAW. Memiliki kebiasaan hidup yang cukup unik dan berbeda dari hewan lainnya,” ujarnya.

Istilah kucing belang tiga muncul karena seekor kucing yang memiliki bulu lebih dari dua warna. Kucing ini juga dikenal sebagai kucing telon, kucing kaliko, atau kucing belacu. Secara ilmiah, kucing jantan memiliki kromosom Y, sementara kucing betina adalah X. Kucing jantan yang normal memiliki kromosom XY, sedangkan betina normal adalah XX. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini