Beranda Komunitas Rano Alfath Pastikan KNPI Provinsi Banten Solid

Rano Alfath Pastikan KNPI Provinsi Banten Solid

Rapat Pimpinan Purna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Provinsi Banten di salah satu hotel Tangerang, Senin (12/12/2022).

SERANG – Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, M Rano Alfath mendorong kepemimpinan kaum muda. Selain itu, Rano Alfath memastikan KNPI Provinsi Banten solid dan hanya satu.

“Kita pastikan hanya ada satu KNPI di Provinsi Banten,” katanya saat membuka Rapat Pimpinan Purna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Provinsi Banten di salah satu hotel Tangerang, Senin (12/12/2022).

Mengangakat KNPI Satu Pemuda Banten Maju, acara juga mengesahkan draf Musda KNPI Provinsi Banten yang akan digelar pada Kamis 14 Desember 2022.

“Ini juga rangkaian acara Musda KNPI Provinsi Banten sebagai ruang melanjutkan estafet kepemimpinan anak muda di Banten,” ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Politisi muda PKB ini mengatakan, KNPI memiliki peran strategis dalam melakukan internalisasi kepemimpinan anak muda.

Apalagi kaum muda di Indonesia dan Banten memiliki potensi besar untuk didorong sebagai pemimpin di masa depan.

“Ini harus terus kita dorong, agar anak-anak muda mengisi dan memainkan peran dalam memberikan kontribusi kepada Indonesia,” ujar Rano Alfath.

Untuk itu, Rano Alfath berharap semua organisasi kepemudaan di Provinsi Banten kompak dan terus menjaga persatuan.

“Musyawarah daerah, tentunya akan memilih siapa calon Ketua DPD melalui pemilihan, saya berharap pada Musda nanti bisa menentukan siapa ketua terpilih yang siap memimpin KNPI Provinsi Banten,” ujarnya

“Saya juga berharap kepada pemuda Banten terus bersatu untuk membangun Bangsa dan Negara ini karena di pundak pemulah yang menentukan maju mundurnya suatu Negara,” sambung Rano.

Disinggung dengan adanya dua kubu KNPI, Rano menegaskan bahwa KNPI yang yang dipimpinnya yang mempunyai legalitas yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

“Apabila bila ada yang mengaku KNPI lain mari silahkan cek dulu legalitasnya. Saya tantang bikin program, nanti kita bicara secara hukum yang berlaku,” tengasnya.

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal dan sejumlah pengurus DPP KNPI. Selain juga OKP di seluruh Provinsi Banten. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini