Beranda Hukum Anak 13 Tahun Ini Nyamar Jadi Polisi untuk Menertibkan Pengendara Lawan Arus...

Anak 13 Tahun Ini Nyamar Jadi Polisi untuk Menertibkan Pengendara Lawan Arus di Ciputat

NF diamankan polisi.

 

TANGSEL – NF (13) seorang anak yang masih duduk di bangku SMP nekat menjadi polisi gadungan untuk menertibkan pengendara lawan arus di bawah fly over Ciputat, Rabu (13/11/2019).

Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengungkapkan, pihaknya sudah mengamankan anak tersebut. Menurutnya, tujuan bocah tersebut memang bagus namun, kata dia, caranya saja yang salah.

“Kita sudah amankan kemarin. Jadi memang tujuannya ini untuk menindak pengendara lawan arus yang biasa terjadi di bawah fly over itu,” ungkap Endy saat dihubungi BantenNews.co.id, Kamis (14/11/2019).

Menurut Endy, anak tersebut mengenakan seragam baju coklat bertuliskan Polisi, celana PDH yang banyak dijual di toko-toko, serta menggunakan motor trail.

“Di putar balik bawah fly over Ciputat itu biasa juga ada Polantas yang berjaga di situ tapi pagi sama sore aja. Nah si anak ini operasinya siang. Memang baik sih tapi tidak harus memakai pakaian yang menyerupai seragam polisi,” jelasnya.

Sementara saat ini, lanjut Endy, orang tua bocah tersebut sudah dipanggil guna meminta maaf atas perbuatan yang dilakukan anaknya itu lantaran dalam aksinya itu menggunakan instansi polisi.

“Ya kami sudah panggil orang tuanya untuk diberi pendidikan yang bagus yang tidak menyalahi aturan,” paparnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ