Beranda Olahraga Martial Kini Sudah Kembali ke Level Terbaiknya

Martial Kini Sudah Kembali ke Level Terbaiknya

Anthony Martial - foto istimewa zazabava.com

Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku sangat senang Anthony Martial kini sudah kembali ke level terbaiknya.

Martial sempat disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Maka dari itu Manchester United rela menebusnya mahal-mahal dari AS Monaco pada tahun 2015 lalu.

Akan tetapi sinar Martial kemudian meredup sejak tahun 2016. Ia tak bisa menampilkan performa terbaiknya saat Setan Merah ditangani oleh Jose Mourinho.

Namun setelah Mourinho disingkirkan dari Old Trafford dan Ole Gunnar Solskjaer menjadi caretaker United, performa Martial membaik. Sejauh ini ia telah mengemas dua gol dan empat assist dari empat laga terakhirnya.

Performa apik Martial ini tak lepas dari pengamatan Deschamps. Ia senang pemain berusia 23 tahun itu kini berhasil tampil bagus setelah mengalami masa-masa sulit di era Mourinho.

“Selalu sulit untuk mengetahui apa yang bisa terjadi tetapi semua pemain dapat memiliki periode [negatif] ketika mereka kurang sukses di lapangan,” kata Deschamps seperti dilansir Goal International.

“Ini tentu terkait dengan kepercayaan diri, itu bisa terkait dengan hubungan yang mereka miliki dengan pelatih mereka. Itu terjadi setiap musim, untuk semua pemain,” tuturnya.

“Anthony Martial kembali pada level yang sangat, sangat bagus,” puji Deschamps.

Eks gelandang Juventus ini juga mengisyaratkan Martial bisa kembali ke kancah internasional alias dipanggil lagi ke timnas. Hal itu bisa terjadi asalkan ia mempertahankan penampilannya secara konsisten.

“Ia sering menentukan [hasil akhir]. Ia memiliki beberapa masalah fisik juga. Ia adalah pemain yang bersama kami di Euro 2016, ia tidak ada di sana untuk Piala Dunia tetapi ia adalah salah satu pemain yang kami ikuti secara teratur,” tuturnya.

“Ia adalah pemain muda yang mendapatkan kedewasaan juga karena ia memulai sangat awal di Manchester United dan dengan tim nasional Prancis juga.”

“Selalu ada saat-saat sulit tetapi dalam hal potensi, ia memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berada di level tertinggi,” pungkasnya. (Red)

Sumber : bola.net

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini