Beranda Hukum Makam ABG di Tangsel Dibongkar

Makam ABG di Tangsel Dibongkar

Proses ekshumasi atau pembongkaran kuburan untuk mengambil mayat dalam rangkaian proses autopsi di Tangerang Selatan.

 

TANGSEL – OR (16) Anak Baru Gede (ABG) yang meninggal diduga akibat dicekoki pil eximer hingga selanjutnya diperkosa oleh 7 orang remaja, kini makamnya dibongkar untuk dilakukan uji forensik.

Pembongkaran makan dilakukan pada Rabu (17/6/2020) di Tempat Pemakaman Umum, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Demi mengetahui penyebab kematian OR, pihak orang tua pun mengizinkan makam anaknya tersebut dibongkar. Tampak sejumlah keluarga korban, pihak kepolisian, petugas forensik, dan dari Dinas mengawal pembongkaran itu.

Konselor Hukum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel Muhamad Rizki Firdaus mengatakan, dari pembongkaran ini, dirinya menunggu hasil laporan forensik dan laboratorium forensik.

“Kita semua masih dalam proses tahapan kepolisian. Prosesnya ini kita tunggu dulu hasil lapfornya seperti apa, dan hasil labfornya ini akan dijadikan dasar,” kata Rizki, di lokasi perkara.

Dilanjutkan Rizki, kasus pemerkosaan yang dialami korban OR sempat viral. Pihak kepolisian pun akhirnya berkepentingan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Jadi kita belum bisa menjustifikasi lukanya ini karena apa? Kami akan dampingi sampai ke pengadilan dan berharap bisa berlangsung cepat. Dugaanya kekerasan terhadap korban, cuma detailnya nanti saja,” terangnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini