Beranda Peristiwa Tol Tangerang-Merak Beri Diskon 20 Persen pada 17-19 April 2024

Tol Tangerang-Merak Beri Diskon 20 Persen pada 17-19 April 2024

Kemacetan kendaraan di jalur tol Tangerang-Merak. (Foto: Maulana/BantenNews.co.id)

BANTEN – Memasuki arus balik lebaran 2024, PT Astra Infra Toll Road akan memberikan diskon sebesar 20 persen bagi para kendaraan yang melintas di ruas tol Tangerang – Merak.

Diketahui, diskon tarif tol itu berlaku mulai tanggal 17 – 19 April 2024 dengan ketentuan jarak terjauh Merak – Cikupa atau arah sebaliknya, Cikupa – Merak.

Saat dikonfirmasi, Kepala Departemen Astra Infra Toll Road Tangerang – Merak, Uswatun Hasanah mengatakan, pemberian diskon tarif tol sebesar 20 persen dilakukan sebagai upaya untuk mengurai kepadatan kendaraan saat puncak arus mudik yang diprediksi terjadi pada tanggal 14 – 15 April 2024 mendatang.

Untuk itu, ia pun menghimbau kepada para pemudik dari Pulau Sumatera yang akan datang di Pulau Jawa via Pelabuhan Merak untuk menunda kepulangan agar bisa mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

“Kami himbau agar (pemudik) menunda balik, hindari puncak arus balik. Manfaatkan diskon tarif tol 20 persen tanggal 17 – 19 April 2024 mulai jam 5 pagi sampai jam 5 pagi lagi (2×24 jam),” kata Uswatun, baru-baru ini.

Selain itu, diakui Uswatun, pihaknya akan tetap melakukan penambahan gardu tandem masuk ruas tol Tangerang – Merak guna mengantisipasi terjadinya antrian kendaraan roda empat tujuan Tangerang dan Jakarta.

Tak hanya, lanjut Uswatun, penambahan gardu tandem bakal diiringi oleh penambahan jumlah personel di setiap shift dan tim piket tenaga supporting di 3 gerbang tol yang jadi akses masuk ruas tol Tangerang – Merak.

“Penambahan gardu tandem di Gerbang Tol Merak entrance (masuk) 2 unit, di Cilegon Timur entrance 2 unit, Cikupa exit 2 unit,” ujarnya.

Uswatun mengatakan, peningkatan arus lalu lintas di Gerbang Tol Cilegon Timur dan Cilegon Barat terjadi dikarenakan adanya peningkatan kendaraan wisatawan yang akan menuju kawasan wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita.

 

“Rekayasa lalin atas diskresi kepolisian buka tutup (gerbang tol) Cilegon Barat dan Cilegon Timur arah ke Merak untuk mencegah crossing dengan arus balik wisata dari dan ke Anyer,” tandasnya.

Berikut adalah tarif tol Tangerang – Merak per tanggal 17 – 19 April 2024 :

A. Golongan I Rp 53.500 menjadi Rp 42.800

B. Golongan II-III Rp 84.500 menjadi Rp 67.600

C. Golongan IV-V Rp 109.000 menjadi Rp 87.200

 

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini