Beranda Uncategorized Udi Juhdi Jadi Kandidat Terkuat Pimpinan DPRD Pandeglang

Udi Juhdi Jadi Kandidat Terkuat Pimpinan DPRD Pandeglang

TB Udi Juhdi saat menandatangani usulan calon ketua DPRD defintif. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Jika tidak ada perubahan, Tubagus Udi Juhdi dari Partai Gerindra bakal menduduki jabatan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang masa jabatan 2019-2024. Hal itu terungkap pada sidang paripurna penyampaian calon pimpinan DPRD Pandeglang masa jabatan 2019-2024.

Sesuai usulan yang bakal disampaikan pada Gubernur Banten nantinya Ketua DPRD Pandeglang akan dijabat oleh Tb Udi Juhdi dari Partai Gerindra, sedangkan untuk wakil dijabat oleh Gunawan dari Partai Golkar, Tb Asep Rafiudin Arief dari PKS dan Fuhaira Amin dari Partai Demokrat.

“Usulan pimpinan definitif. Insyaallah tidak akan berubah lagi karena semua berdasarkan SK DPP, target saya (Pelantikan) paling cepat Selasa dan paling lambat Rabu dan itu akan kami kawal bersama supaya dipercepat,” kata Udi usai rapat paripurna di Gedung DPRD Pandeglang, Jumat (13/9/2019).

Menurutnya, pelantikan itu harus dilakukan secepatnya karena anggota DPRD mempunyai tugas yang sudah menunggu yakni pembahasan APBD perubahan APBD murni.

“(Pembahasan APBD perubahan) mudah-mudahan terkejar itu target kami, dengan cara kami meski harus maraton tapi insyaallah (terkejar) karena itu demi kepentingan bersama. Soal usulan SK sore kami layangkan ke Pemprov mudah-mudahan Selasa bisa diterima,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap para pemimpin DPRD yang baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah dan menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas oleh anggota DPRD yang sebelumnya.

“Mudah-mudahan dari empat pimpinan fraksi ini bisa menahkodai dan bisa bersinergi dengan pemerintah, harapan kami ditangani beliau bisa berjalan dengan baik karena APBD perubahan belum dibahas,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini