Beranda Peristiwa Pohon Beringin Usia Ratusan Tahun di Pendopo Pandeglang Roboh

Pohon Beringin Usia Ratusan Tahun di Pendopo Pandeglang Roboh

PANDEGLANG – Pohon Beringin yang diperkirakan mempunyai usia ratusan tahun yang berada didalam kawasan Pendopo Bupati Pandeglang roboh dihantam angin pada Rabu (23/5/2018) sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

Pantauan dilokasi, pohon menimpa 2 buah lampu taman dan kabel listrik, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang terpantau masih berusaha momotong bagian pohon besar tersebut.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang, Endan menyampaikan, sesaat usai kejadian anggotanya langsung terjun kelapangan untuk membereskan pohon tumbang itu.

“Kalau pemotongan pohonnya habis kejadian (sekitar pukul 03.00 wib) anggota langsung melakukan evakuasi (pemotongan), ini sudah 2 kali ganti personel soalnya anggota yang semalam diistirahatkan dulu dan diganti dengan anggota baru,” katanya.

Sementara itu, anggota Satpol PP yang bertugas di Pendopo Bupati, Hendra menyampaikan, ia mengetahui kejadian itu saat masuk piket pada pagi tadi, namun menurut temannya yang bertugas jaga tadi malam, pohon itu roboh karena dihantam angin.

“Kata teman sih kejadiannya jam 3 pagi pas sahur, dihantam angin kalau kata temen yang semalam jaga,” ujarnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini