Beranda Peristiwa Kecelakaan Kereta Api di Serang, Pengemudi Ojol Meninggal Dunia

Kecelakaan Kereta Api di Serang, Pengemudi Ojol Meninggal Dunia

Kendaraan korban hancur akibat tertabrak kereta di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.
Kendaraan korban hancur akibat tertabrak kereta di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

SERANG – Bambang Wahyudi (25), pengemudi Maxim meninggal dunia setelah terserempet kereta api di perlintasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat 19 Mei 2023 sore.

Korban sempat mendapat perawatan akibat luka serius dan patah pada kaki kiri. Sementara penumpang, Rahmania (19) selamat dan masih menjalani perawatan.

Kapolsek Serang, AKP Tedy Heru Murtiyanto mengatakan kecelakaan terjadi ketika Bambang Wahyudi (25), sedang membawa penumpang dari Jalan Ahmad Yani menuju Stadion Maulana Yusuf. Namun, saat sepeda motor mendekati perlintasan rel kereta api, korban tidak menyadari dan tidak melihat plang perlintasan kereta api yang tertutup.

“Pada saat yang sama, sebuah kereta api dari arah Merak menuju Rangkasbitung menabrak bagian depan sepeda motor korban. Akibatnya, korban beserta sepeda motornya terseret sejauh kurang lebih 10 meter dari posisi awal,” ujarnya.

Dalam kecelakaan ini, dua orang menjadi korban. Rahmania (19), seorang penumpang ojek online (ojol), mengalami luka pada bagian kaki dan kepala. Saat ini, Rahmania masih dirawat di RSUD Drajat Prawira Serang.

Sementara itu, Bambang Wahyudi, pengemudi ojol Maxim, mengalami luka yang lebih serius. Setelah tiba di Unit Gawat Darurat RSUD dr. Dradjat Prawiranegara Serang, Bambang dinyatakan meninggal dunia akibat patah tulang dada sebelah kanan dan patah kaki sebelah kiri.

Kapolsek Serang mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama saat melintasi perlintasan kereta api.

“Plang perlintasan yang tertutup menunjukkan adanya kereta api yang akan melintas, sehingga penting untuk berhenti dan memberikan prioritas kepada kereta api yang sedang melintas,” ujarnya.

Sejauh ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap semua faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ