Beranda Politik Apel Akbar HUT ke-49 PPP Banten Batal Digelar, Ini Alasannya

Apel Akbar HUT ke-49 PPP Banten Batal Digelar, Ini Alasannya

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin dan Nazla Thoyib saat diwawancara wartawan. (IST)

SERANG- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten membatalkan apel akbar. Rencananya kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Harlah PPP ke-49 pada 15 Januari 2022 di Kota Cilegon.

Ketua DPW PPP Banten Subadri Usuludin mengatakan pembatalan tersebut karena terbitnya Inmendagri terbaru Nomor 1 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2 dan level 1 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Sehingga ada pembatasan jumlah kerumunan yang lebih ketat.

“Dengan sangat menyesal, acara yang sudah kami rencanakan cukup lama, dan kesiapan yang sudah mencapai 95 persen itu harus kami batalkan,” ujarnya, Kamis (13/2/1/2022).

Selain itu, tambah Subadri, ada instruksi dari DPP PPP yang meminta agar apel akbar ditiadakan.

“Saya juga berkomunikasi dengan Ketua DPP dan para orangtua saya di PPP. Dan mereka bilang, bahwa acara apel akbar harus dibatalkan demi kemaslahatan dan keselamatan semua umat.

Subadri mengakui, ada kekecewaan dari para kader partainya ketika acara yang sudah hampir matang dipersiapkan itu, ternyata harus dibatalkan. Namun Subadri menilai, bahwa partainya harus patuh terhadap kebijakan pemerintah dan mau menerima masukan dari DPP.

“Saya tahu banyak kader yang barangkali kecewa karena persiapan acara ini sudah matang. Tapi kami juga harus patuh pada instruksi dari pemerintah, dalam hal ini adanya Inmendagri tentang pembatasan kerumunan massa yang hanya sekitar 25 persen. Kami juga tidak mau kalau acara kami nanti lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya,” ucapnya.

Ia menyadari, apel akbar sangat ditunggu masyarakat dan kader partainya. Karenanya dirinya meminta maaf terkait pembatalan kegiatan apel akbar harlah PPP ke-49 di Kota Baja tersebut.

“Atas nama PPP saya memohon maaf kepada semua pihak, khususnya kepada masyarakat yang sangat menunggu acara ini berlangsung. Juga ucapan maaf saya tujukan kepada para kader PPP di seluruh Kabupaten dan Kota di Banten yang sebelumnya sudah mempersiapkan acara ini. Ini semua untuk kemaslahatan umat,” ucapnya.

Subadri juga meminta kepada seluruh DPC di Kabupaten dan Kota di Banten, agar melaksanakan inmendagri tersebut.

“Saya mengimbau kepada semua kader PPP agar mematuhi keputusan partai. Masih banyak cara lain yang dapat kita lakukan untuk membesarkan nama partai, namun tidak melanggar aturan,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ