Beranda Pemerintahan Sate Bandeng dan Rabeg Kota Serang Siap Go International

Sate Bandeng dan Rabeg Kota Serang Siap Go International

SERANG – Penjabat Walikota Serang, Yedi Rahmat bersama Balai Besar POM di Serang membahas pengembangan produk unggulan Kota Serang agar bisa dipasarkan keluar kota bahkan mancanegara.

“BBPOM Serang siap membantu UMKM Kota Serang dalam mengembangkan teknologi pengemasan untuk produk-produk unggulan seperti sate bandeng dan rabeg,” ujar Yedi Rahmat usai rapat dengan BBPOM Serang di ruang rapat Walikota Serang, Selasa (19/3/2024).

Teknologi pengemasan yang tepat akan memungkinkan produk-produk tersebut tahan lama dan dapat dipasarkan ke luar kota, bahkan ekspor. “BBPOM juga siap membantu dalam hal investasi di Kota Serang,” tambahnya.

Koordinasi antara Pemkot Serang dan BBPOM SERANG akan terus dilakukan untuk mewujudkan tujuan ini. Menurut Yedi, sate bandeng dan rabeg merupakan dua kuliner khas Kota Serang yang memiliki cita rasa yang lezat. Namun, kedua produk ini memiliki daya tahan yang relatif singkat, sehingga sulit untuk dipasarkan ke luar kota.

“Dengan pengembangan teknologi pengemasan yang tepat, diharapkan sate bandeng dan rabeg Kota Serang dapat menjadi produk unggulan nasional dan bahkan internasional,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini