Beranda Pendidikan Akademi Dakwah Indonesia  Banten Wisuda 22 Santri

Akademi Dakwah Indonesia  Banten Wisuda 22 Santri

Direktur ADI Banten Dr Chatib Rasyid berserta pimpinan akademi lainnya memberikan selamat kepada wisudawan. (IST)

SERANG – Sebanyak 22  santri dinyatakan lulus dari Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Provinsi Banten. Lulusan yang terdiri dari 14 santriawan dan 8 santriwati diwisuda Minggu (22/8/2021), di Markas Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) Banten, di Kuranji, Kota Serang.

Acara wisuda yang dipimpin Direktur ADI Banten Dr Chatib Rasyid turut dihadiri Asda II Pemkot Serang Yudi Suryadi dan orangtua serta keluarga wisudawan.

Dalam sambutannya, Dr Chatib Rasyid menyampaikan bahwa para wisudawan ADI Banten akan melanjutkan pendidikan jenjang S1 di Sekolah Tinggi Dakwah Indonesia (STDI) Mohammad Natsir di Jakarta. Para wisudawan sebelumnya mengikuti pendidikan jenjang Diploma selama setahun di ADI Banten.

Sejak berdiri tiga tahun lalu, ADI Banten sudah meluluskan 60 orang wisudawan. Tak hanya dari sekitar wilayah Banten, para mahasiwa ADI Banten juga ada yang datang dari Lampung dan Makassar.

Selama mengikuti pendidikan di ADI Banten mereka tidak dikenakan biaya sama sekali dan ditanggung semua kebutuhan makan serta asrama. Lokasi ADI Banten berada di Ranca Sawah, Taktakan, Kota Serang. Saat ini dikelola langsung para pengurus DDII Provinsi Banten.

“Setelah menyelesaikan S1 di Jakarta mereka diharapkan kembali ke daerah asalnya masing-masing dan menjadi ulama, ustadz atau guru mengaji dalam rangka syiar Islam, ” ujar Chatib. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini