Beranda Peristiwa Jenazah Covid-19 Membeludak, TPU Jombang Ciputat Antrean Panjang

Jenazah Covid-19 Membeludak, TPU Jombang Ciputat Antrean Panjang

Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)

TANGSEL – Angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) makin hari semakin meningkat. Akibatnya, Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 di Jombang, Ciputat, mengalami antrean yang cukup panjang.

Terhitung sejak lima hari terakhir mencapai 79 jenazah. Angka tersebut termasuk jenazah yang terhitung sampai Jumat 25 Juni 2021 siang.

Kepala TPU Jombang, Tabroni mengatakan, sebanyak 68 jenazah telah dikebumikan terhitung 5 hari dari Minggu (20/6/2021) hingga Jumat (25/6/2021) siang.

“Terhitung sejak hari Minggu, telah dikebumikan sebanyak 68 jenazah. Iya mengalami antrean, hari ini 11 jenazah akan dikebumikan. Jadi terdapat 79 dalam lima hari terakhir,” ujar Tabroni.

Tabroni menjelaskan, sebanyak 11 jenazah tersebut tercatat dari beberapa rumah sakit maupun puskesmas di Tangsel dan luar daerah.

“Sebanyak 11 jenazah itu berasal dari RSUD Serang, RSPP Simprug, PKM Bambu Apus, PKM Jurang Mangu, PKM Ciptim, PKM Pamulang (Kedaung), PKM Rawa Buntu, PKM Benda Baru, PKM Cabe Ilir, RS Dr. Suyoto dan PKM Pisangan-Cirendeu,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, sebanyak 999 jenazah telah dikebumikan di TPU Jombang, sejak Maret 2020 hingga 25 Juni 2021.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini