Beranda Bisnis Sayur dan Ikan di Pasar Kranggot Cilegon Turun Harga

Sayur dan Ikan di Pasar Kranggot Cilegon Turun Harga

Suasana Pasar Kranggot Cilegon. (Foto: Dok. BantenNews.co.id)

CILEGON – Sejumlah bahan pangan di Pasar Kranggot Cilegon mengalami penurunan harga cukup signifikan. Hal itu karena permintaan pasar juga menurun.

Berdasarkan data daftar komoditas harga bahan pangan yang diterima, per 15 April 2024 item yang mengalami penurunan yakni bawang putih bonggol, bawang putih kating, cabai merah keriting.

Ada juga cabai merah TW, telur ayam ras, daging sapi murni, ikan bandeng, ikan kembung, tomat, dan wortel.

Penurunan harga sejumlah bahan pangan tersebut bervariatif, mulai dari Rp1.000 hingga yang paling tinggi Rp20.000 pada cabe merah TW yang semula harga Rp90.000 kini menjadi Rp70.000 per kilogram.

Kepala UPTD Pasar Kranggot Cilegon, Siti Rogayah membenarkan sejumlah item tersebut saat ini mengalami penurunan harga.

Meski terjadi penurunan harga pada sejumlah item tersebut, ia mengecualikan jenis cabai belum bisa sepenuhnya dikatakan turun harga lantaran sewaktu-waktu masih bisa berubah.

“Kalau cabe-cabean belum dikatakan turun atau naik, setiap hari komoditas ini berubah-ubah,” katanya kepada BantenNews.co.id, Senin (15/4/2024).

Sementara untuk jenis sayuran dan ikan, kata Rogayah, kedua item tersebut mengalami penurunan harga disebabkan permintaan pasar yang menurun akibat masih lebaran.

“Yang lain sayur dan ikan bahan yang mudah rusak akibat permintaan berkurang karena masih lebaran. Untuk daging harga kembali ke semula,” ucapnya.

Adapun rincian penurunan harga pada sejumlah bahan pangan tersebut yakni bawang putih bonggol, bawang putih kating, cabai merah keriting, ikan kembung, dan ikan bandeng turun harga Rp5.000.

Telur ayam ras turun harga Rp1.000, wortel Rp2.000. Daging sapi murni, tomat turun harga Rp10.000 dan cabai hijau TW naik harga Rp5.000. (STT/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini