Beranda Pendidikan Ruangan Kelas yang Akan Dipakai Ujian di Lebak Roboh

Ruangan Kelas yang Akan Dipakai Ujian di Lebak Roboh

Satu Ruang kelas dan ruangan kepanitiaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Datar Cae, kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak. (Ali/bantennews)

LEBAK – Satu Ruang kelas dan ruangan kepanitiaan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Datar Cae, kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak. Yang seyogyanya di persiapakan untuk ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar di roboh.

Akibatnya, siswa harus menikuti ujian di runganan kelas yang kurang layak. sementara para guru pengawas dan panitia ujian menempati halaman sekolah. Beruntung pada saat kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar.

Dede Wardia, salah satu guru mengatakan kejadian ambruknya ruangan kelas terjadi pada Minggu (21/4/2019) saat para guru dan sebagian siswa sedang mempersiapkan ruangan ujian.

“Tiba – tiba ruangan kelas 6 roboh, untung tidak ada anak-anak di dalam ruangan” kata Dede kepada BantenNews.co.id Senin (22/4/2019).

Dede menuturkan, tiang penyangga dan tembok serta genteng ruangan amburuk memenuhi ruangan kelas. Siswa pun terpaksa memakai salah satu ruangan kelas yang sudajh tidak layak. Selain raungan kelas yang roboh kerusakan juga terjadi pada satu ruangan yang di jadikan ruangan panitia ujian dan ruangan tunggu guru pengawas.

“Para pengawas dan panitia ujian terpakasa duduk di halaman sekolah karena ruangan yang telah kita siapkan ikut roboh,” ungkap Dede.

Pihak sekolah sudah berulang kali mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak terkait untuk perbaikan gedung sekolah. Akan tetapi sampai saat ini belum ada realaisasi dari dinas.

“Kami para guru disini berharap agar pemerintah dapat membantu agar proses belajar mengajar di sekolah dapat berjalan,” pungkasnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini