Beranda Pendidikan Himpaudi Tangerang : Pembangunan Bangsa Dimulai dari Pembangunan Karakteristik Anak di Usia...

Himpaudi Tangerang : Pembangunan Bangsa Dimulai dari Pembangunan Karakteristik Anak di Usia Dini

Pelantikan 22 anggota Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang, masa bakti 2020-2024 yang dilantik langsung oleh Ketua Himpaudi Provinsi Banten Hj yayah Rukiyah di Gedung serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Sabtu (01/02/20) - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied menjadi saksi pelantikan 22 anggota Pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Tangerang, masa bakti 2020-2024 yang dilantik langsung oleh Ketua Himpaudi Provinsi Banten Hj yayah Rukiyah di Gedung serba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Sabtu (01/02/20).

Ketua Himpaudi Provinsi Banten, Yayah Rukiyah mengatakan, pembangunan bangsa dimulai dari pembangunan karakteristik generasi penerus yang dalam hal ini adalah anak didik usia dini.

Sebab, pembangunan karakteristik yang diberikan melalui latihan dan stimulus yang bermakna pada masa Golden Age (masa keemasan) akan menghasilkan generasi yang jujur, mandiri, cerdas dan berani.

Yayah melanjutkan, anak-anak usia dini ialah tanggungjawab kita bersama, seluruh elemen masyarakat baik pemerintah, tenaga pendidik maupun orangtua agar selalu menanamkan pendidikan moral dan pengetahuan demi masa depan anak-anak , khususnya saat anak menjalani masa emasnya.

“Untuk pengurus Himpaudi Kabupaten Tangerang yang baru dilantik, diharapkan dapat menunjukan eksistensinya, menyusun program dan segera melaksanakannya,” ujarnya melalui siaran tertulis.

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Himpaudi sebagai suatu organisasi profesi yang merupakan wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan tenaga Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan bagi anak- anak di kabupaten Tangerang.

“Saya berharap kepada para pengurus untuk mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, serta dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Tangerang,” Ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini