Beranda Olahraga Gairah Olahraga di Kota Tangerang Meningkat, Sederet GOR Full Booked hingga Akhir...

Gairah Olahraga di Kota Tangerang Meningkat, Sederet GOR Full Booked hingga Akhir Tahun

Atlet Kota Tangerang

TANGERANG – Kemegahan dan kelengkapan fasilitas arena olahraga yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kian terlihat secara nyata. Sarana-sarana olahraga di Kota Tangerang telah merepresentasikan keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan dunia olahraga.

Hampir setahun penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 berlalu, dengan sederet pembangunan sarana olahraga baru di Kota Tangerang. Namun, ingar bingar penyelenggaraan kejuaraan olahraga di Kota Tangerang seolah tak pernah sepi.

Bahkan, gairah olahraga pada pemanfaatan sarana olahraga yang dibangun terus meningkat dengan berbagai cabang olahraga. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang mencatat, sederet Gelanggang Olahraga (GOR) di Kota Tangerang telah full booked hingga akhir tahun dan seluruh lapangan terbuka di Kota Tangerang pun tak pernah sepi dari para pecinta olahraga.

“Total ada 28 GOR dan enam Stadion Mini yang tersebar di wilayah Kota Tangerang. Fasilitas tersebut dapat dimanfaarkan dengan cara disewa oleh Masyarakat umum melalui Aplikasi Tangerang Live di fitur Tim Sport. Dalam rekapan aplikasi, sejumlah GOR telah full booked, seperti GOR Jatiuwung, GOR Cipondoh, dan GOR Balai Rakyat,” ungkap Kaonang, Kepala Dispora, Kota Tangerang, Selasa (26/9/2023).

Ia pun menjelaskan, GOR Jatiuwung, GOR Cipondoh dan GOR Balai Rakyat hingga akhir tahun sudah penuh dengan bookingan latihan masyarakat dan event olahraga. Sedangkan GOR Tangerang dan GOR Gondrong full booked hingga Desember dengan event-event besar tingkat Nasional.

“Ini menunjukkan gairah olahraga di Kota Tangerang terus meningkat. Sarana prasarana yang dibangun sungguh-sungguh menjawab kebutuhan masyarakat. Tahun 2023 ini seolah menjadi titik balik kebangkitan dunia olahraga di Kota Tangerang, yang turut berdampak pada nilai ekonomi. Yakni, dengan banyaknya agenda kejuaraan tingkat Nasional berdampak pada okupansi hotel,” beber Kaonang.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini