Beranda Uncategorized Danrem 063/MY dan Telkomsel Dirikan Tower Combat BTS di Kasepuhan Cisitu Lebak

Danrem 063/MY dan Telkomsel Dirikan Tower Combat BTS di Kasepuhan Cisitu Lebak

Danrem 064/MY bekerjasama dengan Telkomsel mendirikan membangun sebuah Tower Compact Mobile Base Station (Combat) BTS di Kampung Cisitu, Desa Situmulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.
Danrem 064/MY bekerjasama dengan Telkomsel mendirikan membangun sebuah Tower Compact Mobile Base Station (Combat) BTS di Kampung Cisitu, Desa Situmulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

LEBAK – Guna memberikan akses internet di wilayah yang blank spot atau tidak ada jaringan internet, Danrem 064/MY bekerjasama dengan Telkomsel mendirikan membangun sebuah Tower Compact Mobile Base Station (Combat) BTS di Kampung Cisitu, Desa Situmulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, jika pembangunan Tower Combat BTS ini menindaklanjuti keluhan kasepuhan Cisitu yang kesulitan dalam mengakses internet karena blankspot.

“Salah satu dari kesulitan masyarakat Cisitu adalah sinyal. Kita bawa HP dan alat komunikasi lainnya tidak berfungsi. Setelah dibangunnya Tower Combat BTS, diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mengakses internet,” kata Tatang kepada BantenNews.co.id, Rabu (6/9/2023).

Ia menjelaskan, setelah melakukan percakapan dan menganalisa titik lokasi (Kasepuhan Cisitu dengan pusat kota) lokasi ini jika ditarik garis lurus dari kota itu sekitar 2,5 jam, tapi masih ada wilayah blankspot. Maka dari itu, ini harus disikapi serta sesuai perintah Pangdam 3 Siliwangi, kesulitan masyarakat, jeritan masyarakat, keluhan masyarakat itu perintah, segera laksanakan.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel, untuk membuka peluang jaringan di Cisitu. Karena di lokasi (Cisitu) cukup banyak sekitar 1.000 kepala keluarga. Alhamdulilah respon dari Telkomsel baik, dan langsung menggeser Combat Tower yang ada di beberapa titik yang dinilai tidak berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0603 Lebak, Letkol Arh Erik Novianto menambahkan, pembangunan Tower Combat BTS di Kampung Cisitu atas dukungan dari Bapak Danrem 064/MY ( Brigjen TNI Tatang Subarna) ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Desa Cisitu dalam mengakses internet. Tak hanya itu kehadiran tower ini juga bisa memajukan pembangunan  perekonomian masyarakat Kesepuhan Cisitu.

“Di Kecamatan Cibeber ada 2 Desa yang tidak ada dinyal yaitu Desa Mekarsari dan Desa Kujangsari. Ya semoga kehadiran Tower Combat BTS ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses internet, serta dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu, Pemangku Adat Kasepuhan Cisitu Abah Yoyo Yohenda dengan berdirinya tower Telkomsel ini diyakini membuat kehidupan masyarakat Cisitu kedepannya akan lebih baik. Ekonomi masyarakat juga diharapkan ada peningkatan.

“Kita ucapkan terima kasih kepada TNI dan pihak Telkomsel yang sudah membangun tower ini. Abah meyakini tower ini akan memberikan masyarakat kehidupan lebih baik dan ekonomi masyarakat meningkat,” ucapnya. (San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini