Beranda Uncategorized PDIP Bakal Pecat Kader yang Tidak Dukung Irna-Tanto

PDIP Bakal Pecat Kader yang Tidak Dukung Irna-Tanto

Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumantri (kiri) didampingi Irna Narulita (tengah) dan Ketua DPC PDIP Pandeglang Yadi Murodi (kiri) usai Rakercabsus di salah satu hotel di Pandeglang

PANDEGLANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Banten, Ade Sumantri mengancam akan memecat kader partai yang membelot atau tidak mendukung pasangan Irna Narulita-Tanto Warsono Arban yang maju sebagai petahana di Pilkada Pandeglang.

“Bagi kader partai yang tidak mendukung dan tidak memenangkan Irna-Tanto, risikonya adalah dipecat dari partai. Itu risikonya dan tak ada toleransi apapun, karena niatan ini niatan ibadah dan untuk kepentingan rakyat Pandeglang,” ancam Ade saat menyampaikan sambutan di Rapat Kerja Cabang Khusus DPC PDIP Pandeglang di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (1/9/2020).

Seperti yang diketahui, PDIP masuk dalam jajaran partai koalisi yang mendukung bakal pasangan calon Irna Narulita-Tanto Warsono Arban. Hal itu sesuai rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDIP beberapa waktu lalu.

“Rekomendasi yang diberikan bukan hanya sekedar kertas saja, akan tetapi yang lebih penting isinya yakni harus memenangkan paslon. Jelas ini adalah instruksi kepada seluruh kader PDI Perjuangan di Pandeglang, untuk memenangkan paslon Irna-Tanto,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Yadi Murodi mengaku siap melaksanakan apa yang sudah diinstruksikan oleh partai. Bahkan katanya, Rakercabsus yang diselenggarakannya itu bagian dari untuk memenangkan Irna-Tanto.

“Prinsipnya Rakercabsus ini untuk memenangkan paslon yang diusung oleh kami yakni Irna-Tanto. Tentu saja kader wajib memenangkannya, dan kami pasti berjuang keras pada Pilkada ini,” ucap Yadi.

Bahkan kata Yadi, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa semua kader PDIP sudah siap untuk memenangkan pasangan ini.

“Kami juga sebelumnya sudah melaksanakan musyawarah khusus baik tingkat ranting sampai anak cabang. Alhamdulillah itu berjalan lancar, dan semua kader PDI Perjuangan menyatakan siap memenangkan Irna-Tanto,” tutupnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ