Beranda Pariwisata Photobooth Destinasi Wisata Lebak Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Photobooth Destinasi Wisata Lebak Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Photobooth Destinasi Wisata Lebak Hadir di Bandara Soekarno-Hatta - foto istimewa

LEBAK – Sebagai upaya mewujudkan Lebak menjadi Destinasi Wisata Unggulan Nasional Berbasis Potensi Lokal, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya melakukan Launching Photobooth Pariwisata Lebak di Terminal 3 Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kamis (15/12/2022).

Photobooth tersebut menampilkan dua tema pariwisata unggulan Kabupaten Lebak, yakni Seren Taun Banten Kidul dan Geopark Bayah Dome. Dua pariwisata tersebut sedang menjadi unggulan di Kabupaten Lebak karena keunikannya yang tidak dimiliki daerah lain, seperti cultural diversity, geodiversity, dan biodiversity.

“Photobooth ini merupakan bentuk visual yang menarik sebagai alat promosi pariwisata dengan mempresentasikan pariwisata Kabupaten Lebak di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan diharapkan dapat menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk berwisata ke Lebak,” tutur Bupati dalam keterangannya.

Ditampilkannya photobooth di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dengan PT Angkasa Pura II. Diharapkan sinergitas yang terjalin dapat mengakselerasi tumbuhnya industri pariwisata Kabupaten Lebak.

“Melalui sinergitas yang harmonis ini dapat menjadi momentum untuk akselerasi tumbuhnya industri pariwisata untuk menjadi primadona tujuan wisata, dan destinasi wisatanya tidak hanya dikenal di tingkat nasional tapi juga di tinggal internasional, juga tentunya memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Lebak,” imbuh Bupati

Sementara itu Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dengan Pemkab Lebak dalam rangka mempromosikan wisata yang ada di sekitar bandara.

“Kami haturkan terima kasih atas kerjasamanya dengan Pemkab Lebak, semoga bisa menarik perhatian bagi penumpang yang melintas,” kata Dwi.

Dwi Ananda pun mendukung Pemkab Lebak dalam mempromosikan pariwisata di area bandara mengingat bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara terbesar di Indonesia.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini