Beranda Peristiwa Festival Al-Amjad Digelar, Jadi Ajang Syiar Islam di Kabupaten Tangerang

Festival Al-Amjad Digelar, Jadi Ajang Syiar Islam di Kabupaten Tangerang

Festival Al-Amjad kembali digelar pada 2022 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Setelah vakum karena pandemi Covid-19, agenda tahunan Festival Al-Amjad kembali digelar pada 2022. Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar agenda tersebut selama 10 hari dari 4 Oktober hingga 13 Oktober 2022.

Bupati Tangerang diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Tangerang, Luki Lukman Fauzi mengatakan, Festival Al-Amjad merupakan agenda yang dijadikan sebagai ajang syiar Islam di Kabupaten Tangerang.

“Acara itu juga menjadi momentum besar dalam peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang ke-390. Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yang bernuansa religi dan keagamaan,” ujar Kepala Kesra yang juga akrab di panggil omfrank. Selasa (4/10/2022).

Adapun rangkaian dari acara tersebut yaitu, Perlombaan Hadroh Kreasi, Qosidah pemula ibu-ibu, Marawis, Qosidah Umum, Seleksi BIVO Gambus tingkat Provinsi Banten.

Selain itu, ada seleksi Qosidah Klasik dan BIVO POP Religi tingkat Provinsi Banten, Marhaba, dan Rampak Bedug. Acara ini juga diisi dengan Tabligh Akbar bersama KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym, dan istighosah bersama Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

“Selain rangkaian kegiatan perlombaan, tabligh akbar dan juga istighosah ada pula bazar produk UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah),” kata dia.

Ia juga menyapaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak khususnya atas terselenggaranya kegiatan festival Al-Amjad ini.  Menurutnya, dengan adanya kegiatan keagamaan ini dapat mempererat silaturahmi dan juga kualitas diri agar lebih dekat dengan Allah SWT.

“Saya pun berpesan kepada semua pihak khususnya para peserta agar momen ini tidak hanya dijadikan sebagai ajang kontestasi untuk meraih predikat juara saja, namun ada makna yang lebih besar yakni mempererat silatuhrami,” ujarnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini