Beranda Pemerintahan 1.000 Paket Sembako Disiapkan di Bazar Bahan Pangan Murah Kabupaten Tangerang

1.000 Paket Sembako Disiapkan di Bazar Bahan Pangan Murah Kabupaten Tangerang

Disperindag Kabupaten Tangerang menyiapkan 1.000 paket sembako pada bazar bahan pangan murah bagi masyarakat di Halaman Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/3/2024).

KAB. TANGERANG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang menyiapkan 1.000 paket sembako pada bazar bahan pangan murah bagi masyarakat di Halaman Kantor Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/3/2024).

Kepala Disperindag Kabupaten Tangerang, Resmiyati Marningsih, mengatakan, ribuan paket sembako tersebut dijual murah yang berisi sejumlah bahan pangan. Beberapa di antaranya, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng.

“Kami telah menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako murah yang berisi gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg, minyak goreng 2 liter seharga Rp49.000 dengan subsidi dari pemerintah sebesar Rp45.000,” katanya.

Bazar sembako murah ini digelar sebagai upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Tangerang menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2024. Resmiyati berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya.

Tak hanya sembako murah, kegiatan bazar murah tersebut juga turut menyediakan 2 ton beras murah berukuran 5 kg. Beras SPHP tersebut dijual dengan harga Rp53.000 kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Camat Kronjo, Tibi menyambut positif kegiatan bazar sembako murah tersebut. Ia berharap bazar sembako murah ini dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, terlebih menjelang bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, kegiatan bazar sembako murah ini sangat membantu masyarakat, karna masyarakat juga terlihat antusias, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Mudah-mudahan bahan pangan yang dijual murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Bulog Cabang Tangerang Raya, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Indomarco Prismatama Tbk, dan PT Sabda Tirta Selaras.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini